Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Kamu Memiliki 4 Ciri Ini Maka Kamu FIX Generasi Milenia

Jika Kamu Memiliki 4 Ciri Ini Maka Kamu FIX Generasi Milenia

Kamu tahu nggak sih, dibandingkan dengan generasi sebelumnya(generasi X), generasi milenial memiliki karakter unik dalam kehidupansosial-ekonomi, salah satu ciri utama generasi milenial yaitu ditandai olehpeningkatan penggunaan dan keakraban mereka dengan komunikasi, media, danteknologi digital.

Sebagai generasi yang tumbuh beriringan dengan kemajuanteknologi, generasi milenial memiliki ciri-ciri sebagai berikut; kreatif,informatif, mempunyai passion dan produktif.

Generasi milenial menjadi generasi yang melibatkan teknologidalam ‘segala’ aspek kehidupan mereka. Jika kamu bagian dari generasi milenial,tentu tidak heran jika hampir seluruh individu dalam generasi milenialmengupayakan untuk memiliki dan menggunakan smartphone, sebagai bagian tidak terpisahkandari kehidupan sehari-hari.

Tanpa smartphone dalam keseharian, ada sesuatu yang kurangbagi generasi milenial. Mengapa karena dengan perangkat tersebut paramillennials dapat menjadi individu yang lebih produktif dan efisien, selaluterkoneksi atau terhubung dengan teman/komunitasnya secara online.

Dengan memanfaatkan smartphone saja generasi milenial telahmampu untuk melakukan apapun tidak hanya berkirim pesan singkat, namun jugadapat; mengakses situs pendidikan, bertransaksi bisnis online, hingga memesanjasa transportasi online, atau makanan secara Online.

Karenanya, keberadaan Generasi Milenial yang lekat terhadapteknologi ini, menjadikan mereka mampu menciptakan berbagai peluang baruseiring dengan perkembangan teknologi yang kian mutakhir.

Generasi Milenial pada dasarnya mempunyai karakteristik komunikasi yang terbuka, pengguna media sosial yang fanatik, kehidupannyasangat terpengaruh dengan perkembangan teknologi, serta lebih terbuka denganpandangan politik dan ekonomi.

Tidak heran jika Generasi Milenial akan terlihat sangatreaktif terhadap perubahan lingkungan yang terjadi di sekelilingnya. Tidak ragumemberikan kritik atau saran, dan menyampaikan pendapat secara online.

Apa yang telah kita bahas di atas, jika kita kerucutkan dalampoin yang mewakili ciri dari Generasi Milenial, maka dapat disarikan menjadipoin-poin seperti hasil studi yang dilakukan oleh Boston Consulting Group (BCG)bersama University of Berkley tahun 2011 di Amerika Serikat tentang generasi milenial adalah sebagai berikut;
1. Minat membaca secara konvensional kini sudah menurun karena Generasi Y lebihmemilih membaca lewat smartphone mereka.
2. Millennial wajib memiliki akun sosial media sebagai alat komunikasi danpusat informasi.
3. Millennial pasti lebih memilih ponsel daripada televisi. Menonton sebuahacara televisi kini sudah tidak lagi menjadi sebuah hiburan karena apapun bisamereka temukan di telepon genggam.
4. Millennial menjadikan keluarga sebagai pusat pertimbangan dan pengambilkeputusan mereka.

Apakah kamu bagian dari pribadi yang memiliki ciri-ciri diatas?  Jika demikian maka kamu FIX bagiandari Genersi Milenial!

Posting Komentar untuk "Jika Kamu Memiliki 4 Ciri Ini Maka Kamu FIX Generasi Milenia"